Dibagikan Air Mineral Oleh Tentara Wanita Berhijab, Peserta Aksi Damai 212 Justru Minta Foto Bersama



militer-id.blogspot.COM,.JAKARTA,.Sebanyak 600 Wanita TNI (tentara wanita) berhijab dari berbagai kesatuan di Jakarta melakukan aksi simpatik kepada para peserta aksi super damai 212 di Lapangan Silang Monas, Jumat (2/12/2016).

Sementara ratusan ribu peserta aksi mengenakan pakaian dan kopiah serba putih berikat kepala merah putih sejak pagi telah memadati sepanjang area Monas untuk melakukan dzikir, do’a dan Shalat Jumat bersama.

Sesuai komitmennya, TNI akan selalu mendukung kelancaran dan keamanan aksi super damai 212, termasuk membantu para peserta yang kehausan, untuk itu ratusan tentara wanita berhijab pun diterjunkan untuk membagikan air mineral gratis bagi peserta aksi, sebuah peran yang tidak kalah pentingnya dengan anggota TNI pria.

Dengan mengenakan seragam dan atribut lengkap, para tentara wanita berhijab ini berkeliling dalam kelompok kecil menawarkan dan memberikan air mineral gratis kepada peserta aksi. Kehadiran tentara wanita berhijab ini tak pelak menarik banyak simpati dari peserta aksi damai, tak sedikit dari peserta aksi justru meminta untuk foto bersama dengan mereka.

Mayor Caj (K) Yuni Prasetiwati, salah seorang tentara wanita berhijab dari Kodam Jaya mengungkapkan sebanyak 600 tentara wanita berhijab gabungan dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara dikerahkan untuk membagikan air mineral.

"Secara kelopok kami berpencar membagikan air minum kepada peserta, selain itu kalau mereka ada yang butuh bantuan, kami juga akan bantu," ungkap Pamen yang bertugas di Penerangan Kodam, Cililitan Jaktim ini.

Dalam aksi super damai 212 atau bela Islam jilid III ini, tentara wanita bertugas sejak pukul 05.00 WIB. " Kami senang melakukan tugas ini," ucapnya.

Salah satu peserta aksi damai, sebut saja Asep dari Bogor mengaku senang mendapat air mineral dari tentara wanita berhijab ini.

“Senang banget dibagikan air oleh ibu ibu tentara, apalagi sambil foto bersama dengan mereka,” ungkap Asep.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia