Bersama Masyarakat, Koramil 0810/13 Lengkong Terjun Ke Sungai


militer-id.blogspot.COM,.NGANJUK - Dipimpin Kapten Inf Muhtar Isnaini Danramil 0810/13 Lengkong, seluruh anggota Koramil 0810/13 Lengkong berbaur menjadi satu bersama ratusan masyarakat Desa Lengkong Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk. Bukan tanpa alasan mereka berbaur dengan ratusan masyarakat tersebut melainkan hanya untuk melaksanakan karya bhakti pebersihan sungai. Selain sebagai bentuk sinergitas TNI dan rakyat, karya bhakti juga merupakan sarana penggalangan yang efektif. Dengan tidak adanya jarak antara rakyat dan TNI dalam hal ini Koramil, maka diharapkan rakyat tidak takut untuk melaporkan sesuatu hal yang dianggap rawan sehingga Koramil yang merupakan satuan terkecil di komando kewilayahan dapat melaksanakan tupoksinya sebagai mata dan telinga Komando Atas.

Adapun yang menjadi sasaran karya bhakti kali ini adalah sungai di Desa Lengkong Kecamatan Lengkong Kabupaten Nganjuk sepanjang kurang lebih 300 meter. Dengan penuh pengabdian anggota Koramil 0810/13 Lengkong bahu membahu bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti karena TNI memang lahir dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. Bahkan tidak segan-segan anggota Koramil 0810/13 Lengkong tersebut ikut terjun ke sungai. Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan pada hari Jum’at ( 09/12/16 ) tersebut juga diikuti berbagai elemen masyarakat lainnya seperti Polsek dan PNS di jajaran Kecamatan Lengkong.

Dipilihnya sungai sebagai sasaran karya bhakti kali ini, Kapten Inf Muhtar Isnaini Danramil 0810/13 Lengkong menjelaskan bahwa pada saat hujan deras sungai tersebut tidak mampu menahan curah hujan yang tinggi karena kotor dan kurang lancar sehingga meluap dan membanjiri pemukiman penduduk serta lahan persawahan. Dengan karya bhakti ini diharapkan sungai akan menjadi bersih, bebas dari kotoran dan sampah sehingga menjadi lancar dan terhindar dari banjir.

Lebih lanjut Kapten Inf Muhtar Isnaini mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti semacam ini tidak hanya dilaksanakan di Ds. Lengkong dan kali ini saja akan tetapi menyeluruh ke desa–desa di Kecamatan Lengkong dengan sasaran yang berbeda–beda tergantung kendala atau kesulitan yang dialami oleh masyarakat di desa tersebut, tegasnya. (ed’s0810/prspen081)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia