Danrem 172/PWY : Tingkatan Kegiatan Teritorial Di Daerah Perbatasan..!



militer-id.blogspot.COM,.Abepura – Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede menekankan kepada seluruh Satgas Pamtas RI-PNG di bawah Kolakopsrem 172/PWY agar lebih meningkatkan kegiatan teritorial di daerah perbatasan RI-PNG. Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke Pos Komando Taktis Satgas Pamtas 122/TS, Selasa (6/12).

Dalam kunjungannya, Danrem menyampaikan bahwa di Papua dan di PNG masyarakatnya berdominan memeluk agama Kristen, untuk itu kepada Satgas Pamtas RI-PNG di bawah Kolakopsrem 172/PWY agar lebih meningkatkan kegiatan teritorial di daerah perbatasan RI-PNG “Lakukan pendekatan dengan menggunakan hati Saya yakin, selama bulan ibadah ini semua akan berjalan dengan lancar. Karena tidak mungkin hamba Tuhan akan merusak perayaan kelahiran Tuhan Yesus Kristus. Kita semua adalah hamba Tuhan yang patuh dan taat kepadanya", katanya.

Apresiasi juga Danrem berikan atas kegiatan Ibadah perayaan jelang Natal yang telah dilaksanakan di zona bebas antara negara Republik Indonesia dengan Negara Papua New Guinea (PNG). Dimana dihadiri kurang lebih 500 orang, berasal dari masyarakat Keerom, Jayapura, Wutung dan Vanimo. 
 
Dengan adanya masyarakat negara tetangga yang ikut serta dalam kegiatan itu, merupakan bukti bahwa para satgas dapat bersosialisasi dan menyesuaikan dengan warga setempat. "Harapan saya kedepan bagi satgas agar lebih kreatif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan teritorial. Munculkan ide-ide yang menarik sehingga masyarakat antusias dan jangan segan-segan mengajak masyarakat dari negara tetangga untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kalian", ujarnya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia