Danyonif 511/DY Pimpin Sertijab Wadan Yonif 511/DY


militer-id.blogspot.COM,.Blitar, Dalam rangka pembinaan Karier serta pemenuhan Struktur organisasi dilingkungan Angkatan Darat, pada hari ini Sabtu tanggal 3 Desember 2016 Danyonif 511/DY Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos memimpin Upacara Serah Terima jabatan Wadan Yonif 511/DY dari Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro kepada Mayor Inf Rayner Denny Rudolf Wajong serta pelepasan Dantonkes Yonif 511/DY Lettu Ckm Mu’idin yang dihadiri oleh Para Danki Staf, Anggota Yonif 511/DY dan Ketua Persit KCK Candra Kirana Cabang XXIV Yonif 511/DY Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya Ny. Heny Dodik Novianto beserta pengurus bertempat di Aula Graha Bhakti Yonif 511/DY Jl. Maluku No. 14 Karang Tengah Kota Blitar.

Dalam sambutan Danyonif 511/DY Mayor Inf Dodik Novianto, S.Sos mengatakan bahwa diketahui bersama, bahwa pergantian Pejabat di lingkungan TNI Angkatan Darat, khususnya di Yonif 511/DY merupakan peristiwa yang biasa, karena hal ini merupakan tuntutan organisasi dalam upaya pembinaan personel guna menambah pengalaman dan memperluas cakrawala pengetahuan, baik dalam berfikir maupun bertindak.

Diharapkan dengan banyaknya pengalaman, maka seseorang akan lebih mantap dalam melaksanakan tugas dan arif dalam mengambil keputusan serta bijak dalam mengatasi setiap permasalahan. "Namun mempunyai arti yang penting dan strategis bagi satuan dalam pembinaan personel khususnya bagi kaderisasi dan kesinambungan kepemimpinan dalam satuan," katanya.

Pergantian pejabat seperti ini, diharapkan dapat disikapi dengan motivasi dan tekad yang tinggi untuk meraih prestasi dalam mengembangkan kreativitas, sehingga akan tercipta suasana baru yang lebih baik dalam lingkungan kerja.

Selain daripada itu, keberhasilan pencapaian tugas pokok Yonif 511/DY juga sangat ditentukan oleh kinerja yang baik dari masing-masing Personel Kompi, Staf maupun para Danki.

Disadari bahwa dengan kondisi geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah Yonif 511/DY merupakan kandungan tugas yang begitu banyak tantangan. Untuk itu kepada prajurit Yonif 511/DY selaku Satuan tempur, diminta untuk senantiasa meningkatkan kemampuan keprajuritan, kepekaan dan kepedulian temu cepat dan lapor cepat, agar mampu mendeteksi dini perkembangan situasi di wilayah binaan.

Kecepatan bertindak oleh aparat yang berwenang untuk melakukan kegiatan preventif sangat diperlukan, baik dalam rangka mencegah terjadinya konflik sosial, maupun mencegah upaya menciptakan keresahan dan instabilitas yang dilancarkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sedangkan dalam menghadapi tugas-tugas untuk mengatasi berbagai ancaman dan kerawanan yang mungkin timbul saat ini, khususnya menghadapi kerawanan pasca Pilkada, diminta untuk agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan satuan serta kewaspadaan. Kembangkan kemampuan Keprajuritan yang logis dan sistematis, sebagai dasar pemecahan masalah yang dihadapi secara tegas dan profesional.

Berkenaan dengan serah terima jabatan ini, selaku pribadi dan atas nama Komando, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor inf Bayu Sigit Dwi Untoro beserta istri serta Lettu Ckm Mu’idin beserta istri yang selama ini telah menunjukkan dedikasi dan pengabdiannya dalam melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

Semoga pengalaman selama ini, dapat dijadikan bekal dalam penugasan yang baru, dimana Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro akan menjabat sebagai Kasdim 0801 Pacitan Korem 081/DSJ dan Lettu Ckm Mu’idin bertugas di Rumkit Tk III Surabaya.

Demikian pula kepada Mayor Inf Rayner Denny Rudolf Wajong, segeralah beradaptasi dan melakukan berbagai inovasi yang diperlukan guna pengembangan satuan yang lebih baik.(y511/prspen081)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia