Jelang Peringatan Hari Juang Kartika 2016, Prajurit Kodam Jaya Lakukan Banyak Persiapan


militer-id.blogspot.COM,.JAKARTA,.Hari Juang Kartika (HJK) merupakan salah satu peristiwa heroik bagi TNI AD, dimana tanggal 15 Desember 1945 di Kota Ambarawa, TNI AD bersama rakyat melakukan perlawan sengit melawan musuh yang ingin menjajah kembali bumi pertiwi. 
 
Perjuangan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) dipimpin Jenderal Sudirman, meski dihadang dengan kekuatan persenjataan modern dan kemampuan taktik serta strategi sekutu, tak gentar sedikitpun untuk melancarkan serangan dengan taktik “capit urang” seraya melakukan pengepungan ketat di semua penjuru kota Ambarawa, hingga tentara sekutu terjepit dan mundur dari Ambarawa menuju Semarang. Peristiwa heroik ini akhirnya hingga kini diperingati sebagai Hari Juang Kartika TNI AD.

Menjelang peringatan HJK ini, Kodam Jaya melalukan banyak persiapan diantaranya geladi upacara peringatan, Selasa (13/12). Upacara akan digelar terpusat di lapangan Upacara Kantor Bappeda Jalan Pahlawan Seribu, Kelurahan Cilengkang Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten pada 15 Desember mendatang.

Selain melakukan geladi upacara, prajurit Kodam Jaya juga melakukan persiapan dengan melakukan pembersihan lapangan upacara, pengecatan torotoar, pemasangan umbul-umbul serta pemasangan beberapa tenda.

Usai upacara 15 Desember mendatang, akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan hiburan dan kegiatan kemanusian. Kodam Jaya akan memberikan pengobatan umum gratis kepada 1.000 pasien. Selain itu juga akan melakukan sunatan massal bagi 30 anak kurang mampu, pengobatan gigi untuk 30 penderita serta menggelar donor darah untuk 100 orang pendonor.@AD

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia