Kegiatan Sosial Kodim 1701/Jayapura Dalam Rangka Hari Juang Kartika






 
militer-id.blogspot.COM.Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-71 yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2016, telah dilaksanakan kegiatan sosial berupa operasi bibir sumbing, operasi katarak dan khitanan massal yang di dipimpin langsung oleh Kakesdam XVII/Cenderawasih Kolonel Ckm dr. Iwan Turniawan, M.M., bertempat di Rumah Sakit TK II Marthen Indey, Jayapura, Selasa (13/12).

Kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Kesdam XVII/Cenderawasih tersebut adalah kegiatan sosial kedua setelah sebelumnya menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Pengobatan massal di Taman Mesran Jayapura. Operasi bibir sumbing, katarak dan khitanan massal yang telah dilaksanakan oleh Kesdam XVII/Cenderawasih tersebut mendapat respon baik dari warga masyarakat Kota Jayapura dan sekitarnya, dimana jumlah pasien yang mendaftarkan diri mencapai 205 (dua ratus lima) orang yang terdiri dari :

1. Operasi bibir sumbing sebanyak 2 (dua) orang pasien yang ditangani oleh dr. Surya.

2. Operasi katarak sebanyak 17 (tujuh belas) orang pasien yang ditangani oleh dr. Sirmalinda.

3. Khitanan massal sebanyak 186 (seratus delapan puluh enam) anak laki-laki dan 82 (delapan puluh dua) anak perempuan yang di laksanakan oleh mahasiswa-mahasiswi AKPER Marthen Indey yang berjumlah 98 (sembilan puluh delapan) orang.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia