Kodim 1709/Yawa Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW



militer-id.blogspot.COM,Yapen – Kodim 1709/Yawa menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 Hijriah atau 2016 mengangkat thema, “Dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H/2016 M Kita Ciptakan Suasana Kedamaian, Kerukunan Dalam Menjaga Kebersamaan Seluruh Elemen Masyarakat," bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makodim 1709/Yawa Kabupaten Kepulauan Yapen, Senin (13/12).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pembacaan Kalam ILahi oleh Sdr. Uwes Kurni, Pembacaan Sari Tilawah oleh Sdri. Dahrun Muhammad serta Hikmah Maulid yang dibawakan oleh Ustad Ali Raja Siregar yang dalam ceramahnya beliau menyampaikan, semoga dengan terselenggaranya Maulid Nabi Muhammad SAW dapat tercipta suasana kedamaian, kerukunan dalam menjaga kebersamaan seluruh masyarakat di Kab. Kep. Yapen.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Sat Hari Wibowo yang juga hadir berharap kepada seluruh prajurit Kodim 1709/Yawa agar dapat mengambil hikmah dari tauladan yang di ajarkan Nabi Muhammad SAW. “Kita sebagai prajurit harus bisa memaknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari - hari,” tutur Dandim.

Disela-sela kegiatan ini juga ditampilkan Qasidah dari Ibu-ibu Majelis Ta’lim Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa. Kemudian kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a yang dibawakan oleh Ustad Safarudin S. Ag.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Ketua PHBI Kep. Yapen H. Hari Setiawan, S.E., Kepala Dinas Perkebunan Kep. Yapen Ir. Wahyudi, Kasdim 1709/Yawa Mayor Inf Yulius Menri Sarungallo, S.E., serta Perwira Staf Kodim 1709/Yawa.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia