Menhan Berikan Kuliah Umum Kepada Taruna AAL

 
militer-id.blogspot.COM,.Menteri Pertahanan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan kuliah umum kepada Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) di gedung Salahutu AAL Bumimoro, Surabaya, pada hari Selasa (13/12). Kuliah umum yang dihadiri seluruh pejabat utama dan Perwira tersebut diawali sambutan Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., sekaligus membacakan riwayat hidup Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu.
 
Dalam sambutannya, Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., menyampaikan bahwa kuliah umum ini diikuti oleh seluruh Taruna tingkat IV. Sedangkan Taruna AAL tingkat III tengah berada di Ambon dalam perjalanan kembali ke Surabaya setelah melaksanakan latihan dan praktek pelayaran Kartika Jala Krida ke New Zealand dan Australia. Sementara Taruna AAL tingkat II berada di Balikpapan dalam rangka latihan dan praktek pelayaran Jalasesya tahun 2016. Gubernur AAL juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Pertahanan RI atas berkenan meluangkan waktu memberikan kuliah umum kepada Taruna yang tentunya sangat bermanfaat baik dalam pendidikan maupun pada penugasan nanti.
 
Selanjutnya, Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan materi kepada Taruna AAL tentang Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara sebagai fondasi dan landasan sikap dan perilaku bangsa Indonesia. Menhan menyampaikan kebijakan prioritas dalam Program Kesadaran Bela Negara yaitu Konsep Strategi Pertahanan Semesta, mengatasi ancaman terorisme dan radikalisme, kepedulian terhadap anak jalanan dan anak terlantar, serta menyiapkan generasi bangsa ke depan dengan Konsep Bela Negara. Dalam kegiatan tersebut juga diadakan pemberian cinderamata dari Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., kepada Menhan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu serta dari Menhan kepada Gubernur AAL. Seusai kuliah umum, Menhan bersama sejumlah pejabat Kemhan dan AAL melaksanakan makan siang bersama Taruna AAL.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia