Pengobatan Massal dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2016 di Wilayah Timika



militer-id.blogspot.COM,.Timika – Satuan Se-Garnisun kota Timika pagi hari ini menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan massal dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Juang Kartika Tahun 2016, yang bertempat di Puskesmas kampung Kwamki Narama, Mimika. (08/12).

Kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai pada pukul 08.00 WIT ini berlangsung dengan antusias masyarakat yang sangat tinggi, kurang lebih sekitar 100 orang warga di sekitar kampung Kwamki Narama memeriksakan kondisi kesehatannya. Hal ini disebabkan kegiatan tersebut sangat dirasakan dapat membantu masyarakat setempat.

Dalam hal ini prajurit Denma beserta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Brigif-20 dan Ibu-ibu Ranting 1 Denma Brigif-20 yang berjumlah 35 orang berkesempatan untuk hadir dalam acara bakti sosial pengobatan massal tersebut.

Kegiatan bakti sosial pengobatan massal tersebut terselenggara berkat kerjasama yang baik antara TNI (satuan se-Garnisun Timika), Dinas Kesehatan Pemda Kab. Mimika dan segenap komponen masyarakat Kampung Kwamki Narama dalam rangka Hari Juang Kartika tahun 2016 ini, sesuai dengan tema yaitu “ Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD Dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri Dan Berkepribadian “.

TNI diharapkan kedepannya dapat berbuat lebih banyak dan dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung karena sejatinya TNI lahir dari rakyat dan harus dapat membantu rakyat dalam segala bidang, disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu bukti nyata dari TNI “ Bersama Rakyat TNI Kuat ”.

Turut hadir dalam kegiatan pengobatan massal yaitu para Dansat TNI se-garnisun Timika, terlihat pula Danbrigif-20/IJK Letkol Inf Frits Willem Rizard Pelamonia bercengkrama dan berbaur dengan masyarakat yang hadir. Beliau menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para personel baik itu dari Pihak TNI dan Polri maupun masyarakat yang hadir dengan diadakannya kegiatan tersebut sehingga dapat terjalin rasa persaudaraan yang baik dikedua belah pihak dan bisa menciptakan rasa aman dan damai di wilayah Timika selamanya.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia