PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA, KPA SELENGGARAKAN SOSIALISASI


 
militer-id.blogspot.COM,.Ternate. Dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia yang bertepatan hari ini (1 Desember, Red), Komisi Penanggulangan Aids (KPA) bekerjasama dengan TNI selenggarakan sosialisasi kesehatan pencegahan penularan HIV/AIDS dan Narkoba bertempat di Aula Makorem 152/Bbl Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Ternate Utara, Kamis 01 Desember 2016.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kasrem 152/Bbl Letkol Inf Sigit Purwanto, S.Ip, Dandenkesyah Ternate Letkol Ckm Ramli, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Lusi Sachono, Ketua KPA Malut, Para pejabat Korem 152/Bbl dan Polda Malut, Personel Polda Malut, Jajaran Korem 152/Bbl, Polres Ternate, Ibu-Ibu Persit, Jalasenastri dan Bhayangkari serta undangan. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan penyuluhan Tentang Bahaya Aids serta bagaimana cara pencegahan serta potensi penularan virus tersebut oleh Narasumber dr. Irma dari RSUD Chasan Boesorie yang menyampaikan bahwa HIV dan AIDS merupakan 2 hal berbeda dimana HIV sendiri merupakan jenis Virus yang menyerang kekebalan tubuh pasien penderita sedangkan AIDS merupakan tahap lanjutan dari penderita HIV yang telah kehilangan anti body atau kekebalan tubuhnya. 
 
Penularan sendiri beragam mulai dari Hubungan Seksual, Penggunaan Jarum suntik secara bersama dengan penderita, Pengguna Napza Suntik, Pada kaum homoseksual, Transfusi Darah yang tidak melalui tahap screening hingga penularan dari Ibu yang mengidap kepada janin atau anak yang dilahirkannya. Usai pemberian materi HIV/AIDS dilanjutkan dengan materi Bahaya Narkoba yang dibawakan oleh Ibu Narasumber Zulziah Wati Amin, SP dari BNNP Malut yang menerangkan bahwa keterkaitan pengguna Narkoba terutama Napza menggunakan jarum suntik dengan penularan HIV/AIDS.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa untuk peringatan Hari Aids Sedunia untuk Tahun ini KPA Malut bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Korem 152/Bbl dan Lanal Ternate, menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka mengkampanyekan Penanggulangan serta pencegahan Virus HIV kepada masyarakat Maluku Utara melalui berbagai kegiatan seperti Dialog Interaktif yang diselenggarakan di media Radio maupun Televisi Lokal, Pengobatan Gratis serta pemeriksaan HIV gratis dan pada puncak acara akan diselenggarakan Gerak Jalan Santai yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 4 mendatang bertempat di Taman Nukila Kota Ternate yang akan dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota. (AD/Penrem 152/Bbl)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia