Prajurit Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS Peleton Beranting Tumbuhkan Jiwa Korsa Korps Infanteri

militer-id.blogspot.COM,.(17/12),.JAKARTA,.Peringatan Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika merupakan sebuah tradisi yang ditujukan bagi korps Infanteri dan diperingati setiap 19 Desember.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa dan rasa bangga terhadap Korps Infanteri maka perlu adanya Tradisi Korps Infanteri Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya karena melalui kegiatan ini akan timbul rasa persatuan dan kesatuan dan rasa kebersamaan yang terjadi antara sesama prajurit.

Karena selama kegiatan tersebut berlangsung kondisi lelah, letih, dahaga mereka harus berjuang bersama untuk mempertahankan keutuhan satuannya sampai kesasaran sehingga apabila hal ini tercapai maka akan membawa rasa bangga yang tinggi sebagai prajurit Infanteri.

Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 68 Tahun 2016, dengan tema “Prajurit Infanteri melaksanakan gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya guna meningkatkan jiwa korsa, militansi dan soliditas prajurit Infanteri dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”.

Pukul 18.15 WIB, Pemberangkatan peleton kedua Denma Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya DPP oleh Danton Lettu. Inf. Didit dilepas oleh Danrem Barat 052 Kolonel Iwan Setiawan
Bertindak sebagai Irup Danrem Barat 052 Kolonel Iwan Setiawan, yang intinya adalah melalui tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya kita jadikan sebagai momen pembakar semangat.

“Melalui tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya kita jadikan momen ini sebagai pembakar semangat dalam jiwa setiap prajurit, setiap pelaksanaan tugas.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia