Satuan Armed Marinir Laksanakan Operasi Darat


militer-id.blogspot.COM,.SIDOARJO,.Batalyon Howitzer-1 Marinir dan Batalyon Roket-1 Marinir yang tergabung dalam satuan Artileri Medan (Armed) turut serta dalam Latihan Satuan Tempur (Latsatpur) Pasmar-1 di Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Senin (19/12/2016 ).

Dalam latihan tersebut satuan Armed melibatkan 2 pucuk meriam howitzer 105 mm dan 1 pucuk RM 70 Grad dibawah pimpinan Komandan Baterai (Danrai) Armed Lettu Marinir Sumanto.

Tujuan dari latihan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan atau keterampilan satuan tempur prajurit Armed. Disamping itu, juga melatih kepemimpinan sesuai fungsi jabatan di lapangan.

Dalam latihan yang disaksikan Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Sugianto, S.Sos selaku Perwira Pelaksana Latihan Satuan Tempur Pasmar-1,Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir Ainur Rofiq, Tim dari Itjenal, Sops Mabesal dan Sops Kormar tersebut melatihkan beberapa materi yaitu gerakan artileri medan (GAM), masuk stelling cepat, stelling pokok, tembakan pendahuluan (tembak ganggu gusar), mendukung bantuan tembakan kepada satuan manuver yang melaksakan serangan kemudian melaksankan stelling dinamika pertahanan.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia