Upacara Pelepasan Satgas Ops Pam Rahwan Yon Armed 12/2/Kostrad

militer-id.blogspot.COM,.Ambon, (02/11)- Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo bertindak sebagai Inspektur upacara Pelepasan Satgas Opspamrahwan Yonarmed 12/2/Kostrad di wilayah Kodam XVI/Pattimura TA 2016, bertempat di Lapangan Lantamal IX Ambon.

Pangdam dalam sambutannya, menyampaikan “Terima Kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi” kepada seluruh prajurit Yonarmed 12/2/Kostrad yang telah bertugas di wilayah ini dengan hasil yang membanggakan dan dapat memberikan kontribusi yang positif untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya menjaga stabilitas keamanan serta memberikan suasana ketenangan, ketentraman dan kesejukan bagi masyarakat di daerah ini.

Situasi keamanan di wilayah Kodam XVI/Pattimura, baik di Provinsi Maluku maupun Maluku Utara yang sudah semakin kondusif saat ini adalah berkat kontribusi kalian semua yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sehingga Pemerintah Daerah dan segenap lapisan masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya secara normal dan lancar, walaupun kemungkinan potensi konflik di wilayah Maluku dan Maluku Utara dapat saja sewaktu-waktu timbul dan mengganggu ketenangan masyarakat.

Sementara kepada seluruh prajurit Satgas Yonarmed 12/2/Kostrad, Pangdam mengatakan bahwa tugas kalian di wilayah Kodam XVI/Pattimura telah berakhir dan berhasil dengan baik, termasuk keberhasilan dalam menyadarkan warga masyarakat dalam pengumpulan senjata dan muhandak, sehingga diperoleh berbagai jenis senjata, muhandak dan granat yang relatif cukup banyak, yaitu 12 pucuk senjata standart (8 laras panjang dan 4 laras pendek) 220 senjata rakitan ( 156 laras panjang dan 64 laras pendek) muhandak kaliber 5,56 mm sebanyak 257 butir, kaliber 6,5 mm sebanyak 6 butir, kaliber 7,62 mm sebanyak 107 butir, kaliber 9 mm sebanyak 138 butir, kaliber 12,7 mm sebanyak 11 butir, kaliber 38 inci sebanyak 2 butir dan kaliber 45 inci sebanyak 4 butir, Granat 10 butir, munisi pelontar granat rakitan 8 butir dan munisi mortir organik 2 butir hasil penyerahan dari masyarakat secara sukarela.

Untuk itu, saya harapkan agar keber-hasilan yang telah dicapai tersebut, jangan sampai membuat lupa diri dan jangan larut dalam kegembiraan yang dapat menyebabkan kalian lengah dan hilang kewaspadaan, karena panggilan tugas bagi seorang prajurit tidak akan pernah berakhir, bahkan kedepan akan semakin berat dan kompleks.

Sekembalinya kalian ke Home Base, segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di satuan masing-masing serta lakukan konsolidasi internal terhadap tugas yang telah dilakukan. Tingkatkan terus kualitas disiplin dan profesionalisme keprajuritan dengan terus belajar dan berlatih serta berperilaku, beradaptasi dan berinteraksi yang baik dengan rakyat, guna membangun dan meningkatkan kehidupan keprajuritan yang handal dalam setiap pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Diakhir sambutannya. Pangdam mengucapkan “Selamat Jalan” kepada seluruh prajurit Satgas Yonarmed 12/2/Kostrad, semoga selamat sampai tujuan.

Turut hadir dalam Upacara tersebut, Kapolda Maluku, Kasdam XVI/Pattimura, Dantamal IX Ambon, Danrem 151/Binaiya, Para Perwira Ahli, Para Asisten dan Komandan Satuan serta Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura, Pejabat Pemvrov dan Kota serta pejabat Kabupaten Maluku Tengah, para Perwira, dan anggota Satgas Operasi Pamrahwan di Kodam XVI/Pattimura. (AD/Pendam 16).

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia