Kodim 1702/Jayawijaya Selenggarakan Ibadah Gerbang Natal


 
militer-id.blogspot.COM,.Wamena, Kamis (01/12/2016). Kodim 1702/JWY menyelenggarakan kegiatan Ibadah Gerbang Natal Panglima Kodam XVII/Cenderawasih bersama rakyat Wamena Pegunungan Tengah Papua yang mengangkat Thema " Jadilah Garam dan Terang Dunia". Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Pendidikan Wamena jalan Panjaitan Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya. Luar biasanya antusias masyarakat Kabupaten Jayawijaya yang hadiri ibadah tersebut hampir mencapai tujuh ribu orang.

Dalam sambutanya, Ketua PGGJ (Persatuan Gereja-Gereja Jayawijaya) Pegunungan Tengah Pdt. Yoram Yogobi, S.Th menyampaikan " Syalom, puji Tuhan, Natal adalah hari kelahiran Tuhan Yesus, Karena hari suka cita bagi kita semua dan itu hari keselamatan yang diberikan untuk kita semua, kita tidak tahu apa yang terjadi di dunia ini apabila Tuhan Yesus tidak lahir ke dunia.

Kita telah mendengar adanya kelompok-kelompok yang ingin merusak kerukunan antar umat beragama, kita jangan terpancing dengan isu-isu yang berkembang dan tidak bertanggung jawab, kita harus tetap tenang untuk menyambut Natal tahun ini. Dengan kasih Yesus, mari kita benar-benar sambut dengan hati yang dingin dan penuh damai, selamat menyambut hari Raya Natal 25 Desember 2016 dan Tahun baru 01 Januari 2017", pungkasnya.

Seluruh peserta ibadah dengan gembira dan suka cita bersorak sorai bergoyang bersama diiringi puji-pujian, memakai topi santa clause mereka borgoyang, terik matahari tidak menyulutkan semangat mereka, Santa-santa Clause membagikan Bingkisan Natal kepada seluruh perserta ibadah.

Sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf J. A. Krismadi menyampaikan "Syalom, salam sejahtera untuk kita semua, kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan YME sehingga kita dapat berkumpul disini, Tahun ini Gerbang Natal mengangkat Thema "Jadilah Garam dan Terang Dunia" , ini merupakan bagian berkat untuk mengayomi, melindungi kita semua karena TNI merupakan bagian dari rakyat. Dengan berlangsungnya kegiatan ini diharapkan dapat memupuk cinta kasih, kegiatan ini merupakan peduli kasih dari Kodam XVII/Cenderawasih di wilayah Pegunungan Tengah, karena ini momentum menjadi peletak dasar menuju perubahan.

Terima kasih kepada Pemda Kabupaten Jayawijaya yang telah mengijinkan kegiatan ini dilaksanakan serta kepada masyarakat Jayawijaya untuk menjaga kedamaian dan keamanan, semoga damai dapat memberikan berkah bagi kita semua. Untuk itu diberikan apresiasi positif peran dan keterlibatan aktif Gereja-gereja dengan mewartakan Injil dan selalu berdialog serta membangun kerukunan dengan umat beragama yang lain", pungkasnya.

Turut hadir dalam ibadahDandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf J. A. Krismadi, Kasi Binrohkat Bintaldam XVII/Cenderawasih Mayor Inf Unar sutrisno, Waka Polres Jayawijaya Kompol Made Amin Sudirman, Dan Kalan Auri Wamena Mayor Pom Khairul, Staf Kajari Wamena Bpk. Yusuf S.H, Ketua PGGJ Pegunungan Tengah Pdt. Yoram Yogobi, S.Th serta Sekertaris FKUB Jayawijaya Pdt. Alexander Maury, S.Th).

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia