Komsos Oleh DanLanud Adisucipto Di Satuan Radar 215.

militer-id.blogspot.COM,. Yogyakarta. Kamis, ( 15/12/16) bertempat di Aula Angkasa Satuan Radar TNI AU 215 Congot Temon Kulon Progo, dilangsungkan Komsos TNI yang diselenggarakan oleh Satradar 215 Congot dengan mengambil tema ”Melalui Komsos TNI Kita Jalin Silaturahmi Antara TNI Dengan Aparat Pemerintah, Komponen Masyarakat dan KBT Guna Meningkatkan Kewaspadaan terhadap Bahaya Proxy War. 
 
Dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara,Penyampaian Materi oleh Danlanud Adisucipto, Marsekal Pertama Nofyan Samyoga . Dalam pemaparanya antara lain
 
Tentang Dinamika perkembangan dunia akhir akhir ini sangat intens dan akan berpengaruh terhadap keamanan negara kesatuan Indonesia,
 
"Maka untuk mengeliminir hal tersebut perlu dibentuk pertahanan yang kuat dengan memberdayakan seluruh komponen bangsa yang kita miliki,dari semua unsur yang ada dan siap saat ini" jelas Marsekal Pertama Nofyan Samyoga.

Selain itu, negara Indonesia sebenarnya sedang menghadapi perang Proxy war, yaitu pihak ketiga yang menyerang negara Indonesia bukan dengan angkatan perang dengan senjata canggih, akan tetapi dengan cara melemahkan generasi kita di segala aspek.antara lain : Separatis, isu SARA, Politik , Narkoba, Sek bebas, Isu Ham, dan Kebebasan pers.

Untuk itu, sebagai Strategi yang harus dilakukan "Memperkuat pancasila, Membangun jiwa bangsa, Membangun sendi kehidupan beragama serta Memperkuat keberadaan dan fungsi TNI Polri dengan teritorial" tegas DanLanud Adisucipto, Marsekal Pertama Nofyan Samyoga.

Hadir dalam kegiatan Komsos mendampingi DanLannud, antara lain : Asintel Kohanudnas Kolonel Penerbang M Veronika. IR Heri Santoso dari UGM. Dansatradar 215 Congot Mayor Lek Sugeng Pasetyo. Kasdim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Ary Susetyo. Kapolsek Temon Kompol Setyo Heri Purnomo.
 
Serta para anggota Satradar TNI AU 215 Congot, anggota Kodim 0731/Kulon Progo, anggota Polres Kulonprogo, Satpol PP Kulonprogo. Serta perwakilan Mahasiswa dari STTKD Yogyakarta dan perwakilan Mahasiswa dari UNY.
(NSR/bang natsir)

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE

Sekilas tentang penulis : Muns

Badas Indonesia